Beranda > Web Desain > Hati-hati, domain pada WordPress.com diban

Hati-hati, domain pada WordPress.com diban

17/04/2010

Informasi ini saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya mengenai domain blog saya yang diban oleh WordPress.com.

Walaupun bukan account WordPressnya yang diban tetapi justru salah satu blog yang sudah berjalan sekitar 1 tahun dengan Google Pagerank 2 dan Alexa 500.000 dengan rata-rata visitor 120 / hari menjadi tidak bisa diakses malah muncul peringatan. (maaf screen shoutnya tidak bisa saya publikasikan).

Tidak penting rasanya saya informasikan nama domain blog saya tersebut yang jelas dalam satu minggu saya mengalami 2 kali diban untuk domain yang sama, maklum waktu itu saya sangat awam dan tidak pernah mempelajari TOS-nya WordPress.com.

Sebagai antisipasi bagi teman-teman yang membangun blog gratis melalui WordPress.com, berikut adalah penyebab dibannya blog pada WordPress.com :

  1. Menyisipkan Google Adsense termasuk adsense for cotent dan adsense for search.
  2. Menyimpan URL yang telah diblok oleh WordPress.com seperti domain-domain yang berhubungan dengan “D-U-I-T” .
  3. Menyisipkan URL Span.
  4. Terdapat conten yang berhak cipta.

Dari keempat penyebab tersebut, yang saya alami adalah point ke 2 dan ke 3 tetapi blog saya tersebut dapat diakses kembali setelah mereply email dari pihak WordPress.com agar segera menghapus semua URL yang tidak diizinkan. Tidak sampai satu jam domain blog saya tersebut kembali bisa diakses.

Apabila Anda mengalami hal serupa, maka segeralah mereply email dari mereka, minta maaf, dan segera menghapus semua content dan URL yang dilarang atau melanggar TOS.

Anda pernah mengalami domain pada WordPress.com diban?
Kategori:Web Desain
%d blogger menyukai ini: