Beranda > Tutorial photoshop > Edit Foto Instan dengan Photoshine

Edit Foto Instan dengan Photoshine

16/06/2010

Pernarkah Anda melihat foto profit teman Anda di Facebook dengan gambar-gam­bar yang menarik dan narsis, misalnya foto te­man Anda berada di sebuah baliho dan di bawah baliho tersebut dilihat banyak orang atau foto yang berada di sebuah bingkai yang menarik, foto teman Anda sebagai cover se­buah majalah dan lain-lain. Kites mungkin berpikir foto tersebut dibuat dengan software seperti Photoshop, atau Corel dengan teknik tingkat tinggi. Padahal kites tabu sebenarnya teman kita tersebut sama sekah tidak ahli da­lam Photoshop maupun desain grafts.

Rahasianya ternyata foto tersebut hanya menggunakan sebuah software sederhana ber­nama Photoshine. Software tersebut dapat di­unduh secara gratis di http://www.picget.net/ atau disini. Ukuran filenya kurang lebih 29 MB. Cara kerja software ini adalah dengan mengambil gam­bar/foto kita, kemudian gambar/foto kita terse-but dimasukkan ke dalam template, yang telah disediakan software tersebut. Banyak kategori template yang diberikan seperti girl, baby, love, simulation, magazine, cloth, frame dan other. Dalam setiap kategori terdiri banyak template yang jumlahnya 237 template (untuk versi mini Photoshine) dan 700-an template (untuk versi Full Version).

Cara penggunaannya, buka software Photo-shine, kemudian cari file foto/gambar yang akan diedit, dengan meng-klik tombol Open, kemudian pilih salah satu. dari 9 kategori dan pilih template yang disukai di bawahnya. Gambar tersebut juga bisa diedit bagian manes yang akan ditampilkan ke dalam template, dengan cukup mendrag-nya. Bisa juga diedit tingkat pencahayaan, contrast dan brighnest­nya.

Untuk mengganti gambar, tinggal double klik gambar dan cari gambar penggantinya. Selain itu, Anda juga dapat memberikan efek­efek seperti foto tua, efek foto sketsa atau efek foto hitam putih. Setelah selesai mengedit, foto basil editan dapat disimpan dengan format file JPEG dan Bitmap.

Dengan menggunakan software ini, menge­dit foto menjadi sangat mudah dan cepat, dan bagi orang awam pun, dapat dengan mudah memberikan sentuhan artistik nan narsis di dalam fotonya.

%d blogger menyukai ini: