Beranda > Warta > Cannon EOS 600D Megapixel

Cannon EOS 600D Megapixel

London, CHIP.co.id – Canon kembali menghadirkan kamera DSLR terbarunya di kelas entry level, Canon EOS 600D, dimana kehadirannya akan menambah jajaran kelas sebelumnya seperti 550D, 500D dan 450D (7/2).

Canon EOS 600D menggunakan APS-C CMOS sensor sebesar 18 Megapixel yang merupakan kombinasi dengan 14-bit DIGIC 4 yang dapat menangkap birunya langit yang indah disertai dengan gradien yang sangat halus pada setiap warna.

CHIP Online – Canon EOS 600D 18 Megapixel

Canon EOS 600D memiliki rentang ISO 100-6400 yang dapat diperluas hingga ISO 12800. EOS 600D memungkinkan pengambilan gambar kecepatan tinggi sebesar 3,7 frame per detik (fps). Dengan penggunaan sistem 9 titik Auto Fokus yang dapat melacak subjek menjadi lebih mudah, bahkan menjadi fokus lebih akurat dengan kehadiran Sensor AF ekstra-sensitif sentral. Untuk metering, EOS 600D menggunakan sistem iFCL dari Canon EOD 7D dengan 63-zona Dual-lapisan metering sensor.

CHIP Online – Canon EOS 600D 18 Megapixel

EOS 600D menggunakan layar sebesar 3 inci dengan kemudahan Vari-Angle Clear yang menawarkan resolusi sekitar 1,04 juta titik yang memudahkan pengguna dalam menangkap sudut pandang. Layar filps out 175 derajat yang dapat diputar ke depan 90 derajat dan 180 derajat ke belakang, memungkinkan pengguna dapat melihat dari sudut rendah ataupun berbagai sudut yang tidak biasa dilakukan pengguna.

CHIP Online – Canon EOS 600D 18 Megapixel

EOS 600D dapat merekam video full HD dengan 1920x1080p yang menawarkan kontrol manual dimana eksposur dan frame rate dari 30,25 dan 24 fps pada resolusi penuh, serta 60 dan 50 fps pada resolusi 720p. Bahkan saat perekaman, pengguna dapat menggunakan zoom digital 3-10x dengan tetap menjaga kualitas Full HD.

EOS 600D menyediakan beberapa pilihan filter efek untuk menjadikan hasil foto menjadi lebih menarik ke gambar RAW dan semua gambar JPEG. Fitur filter dapat diterapkan setelah pengguna melakukan pengambilan gambar dan menerapkan filter yang berbeda untuk gambar yang sama dengan beberapa pilihan efek, seperti :

Efek Fish-Eye : Efek dengan barrel distortion berbentuk mirip dengan lensa mata ikan. Efeknya dapat disesuaikan tergantung pada tingkat distorsi, akan terjadi pemotongan pada sisi tepian foto.
Grainy B/W : Efek memberi nuansa kasar serta foto hitam-putih. Efeknya dapat ditekankan dengan menyesuaikan kontras.
Soft Fokus: Efek yang menghasilkan foto yang lembut. Hal ini dapat ditingkatkan dengan menyesuaikan kekaburan foto.
Efek Toy Camera : Efek warna dengan merubah menjadi khas kamera mainan dan keempat sudut akan menjadi gelap. Gambar terlihat lebih lembut dengan bentuk yang kasar. Perubahan dapat dilakukan pada warna agar mendapat kesan lebih dingin atau hangat.
Efek Miniatur : Pengguna dapat mengatur hasil foto untuk membuat bagian dari gambar terlihat tajam. Orientasi (vertikal atau horisontal) dari daerah tersebut dapat diubah dengan menekan tombol INFO.

Kategori:Warta
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: